Media Bhayangkara Perdana https://bhayangkaraperdana-online.com Media Berita Online Terpercaya Sun, 20 Oct 2019 21:12:22 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.4 https://i1.wp.com/bhayangkaraperdana-online.com/wp-content/uploads/2017/04/cropped-Favicon.png?fit=32%2C32&ssl=1 Media Bhayangkara Perdana https://bhayangkaraperdana-online.com 32 32 165598672 PENEMUAN MAYAT PEREMPUAN TAK DIKENAL DI BAWAH JEMBATAN TOL PUDAKPAYUNG. https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/penemuan-mayat-perempuan-tak-dikenal-di-bawah-jembatan-tol-pudakpayung/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/penemuan-mayat-perempuan-tak-dikenal-di-bawah-jembatan-tol-pudakpayung/#respond Sun, 20 Oct 2019 21:12:12 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8845

MBP Jateng, Ungaran – Sosok mayat perempuan tanpa indentitas ditemukan dibawah jembatan jalan tol Pudakpayung Semarang, Minggu(20/10/2019) sekitar pukul 11.00 Wib. Dari penemuan ini, jajaran Satreskrim Polres Semarang yang dipimpin langsung AKP Rifeld Constantien Baba melaksanakan olah TKP di lokasi penemuan. Saat ditemukan, mayat tersebut terbungkus kain kerudung mobil.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Rifeld Constantien Baba melalui Kasubbag Humas Iptu Budi Supraptono menyatakan, bahwa pertama kali yang mengetahui mayat tersebut adalah Bambang, warga Kelurahan Pudakpayung, Kota Semarang. Saat itu Bambang sedang berburu burung melihat sosok mayat manusia. Kemudian, Bambang langsung melaporkannya ke kepolisian.

“Ternyata, lokasi penemuan mayat itu berada di wilayah hukum Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang. Ini dibuktikan dengan hasil pengecekan yang dilakukan perangkat kelurahan dan dari  patok perbatasan,” jelasnya.
Ditambahkan, ciri mayat wanita tanpa identitas umur sekitar 30 tahun, dan diduga sudah 4 hingga 5 hari meninggal dunia. Selain itu, ada luka di dileher belakang dan lutut kiri.

“Barang yang berhasil diamankan petugas diantaranya baju yang dipakai korban, sepasang anting-anting, tutup cover mobil dan resi transfer yang ditemukan di sekitar mayat korban,” tandasnya. (Arie Budi)

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/penemuan-mayat-perempuan-tak-dikenal-di-bawah-jembatan-tol-pudakpayung/feed/ 0 8845
GUYUP RUKUN CB ARMY YONARMED 11 KOSTRAD DENGAN KOMUNITAS CB MAGELANG https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/guyup-rukun-cb-army-yonarmed-11-kostrad-dengan-komunitas-cb-magelang/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/guyup-rukun-cb-army-yonarmed-11-kostrad-dengan-komunitas-cb-magelang/#respond Sun, 20 Oct 2019 20:57:19 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8841

MBP Jateng, Magelang – Di hari yang indah, komunitas CB Army Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad beserta Komunitas CB semagelang mewarnai kota Magelang di Acara Sunmori Guyup rukun Slow Ride yang bertempat di Balkondes Ngadiharjo, Kec. Borobudur, Kota Magelang, Minggu(20/10/2019).
 
Danyonarmed 11/76/GG/1/2 kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han dalam kegiatan ini menurunkan 10 Personel CB Army Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang di pimpin Praka Kistian serta 270 peserta dari Komunitas CB Magelang.
 
Kegiatan ini Bertujuan untuk mengguyupkan komunitas motor CB khususnya di wilayah Magelang supaya bisa lebih berorganisasi dengan baik dan mengajak untuk berkegiatan sosial.
 
Adapun rangkaian kegiatan yang di rencanakan mulai dari Rolling start dari Alun-alun Kota Magelang finish di Balkondes Ngadiharjo, Welcome Bikers fun game, sharing-sharing dengan instansi daerah, serta diadakan pula pembagian Donasi kepada Masjid Dusun Ngare’an di daerah Balkondes.
 
Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menyampaikan bahwa “Kegiatan Sunmori Guyup rukun Slow Ride ini cukup menarik dan dapat meningkatkan Kesinergitasan TNI dengan Komunitas CB Magelang dan bisa melakukan hal-hal yang positif serta menjalin kerukunan dengan masyarakat”, Pungkasnya
 
Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad turut mengapresiasikan atas terselenggaranya kegiatan ini karena menetapkan Perintah dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwasannya komunitas-komunitas yang berada di lingkup Satuan harus kita dukung demi terjaganya hubungan TNI dengan Masyarakat.
 
Di akhir kegiatan di adakan pula hiburan full musik dan di lanjut dengan acara ramah tamah dengan seluruh instansi masyarakat dan Komunitas CB semagelang.(rie/tim IPJT Prov)
 
Editor: Arie

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/guyup-rukun-cb-army-yonarmed-11-kostrad-dengan-komunitas-cb-magelang/feed/ 0 8841
KETUA KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK JATENG ; WASPADAI KEJAHATAN ANAK DI SEKITAR KITA. https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/ketua-komnas-perlindungan-anak-jateng-waspadai-kejahatan-anak-di-sekitar-kita/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/ketua-komnas-perlindungan-anak-jateng-waspadai-kejahatan-anak-di-sekitar-kita/#respond Sun, 20 Oct 2019 20:49:32 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8838

MBP Jateng, Salatiga – Pelantikan Pengurus Sekertaris Bersama ( Sekber ) Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) secara bersama meliputi 4 Kabupaten / Kota berlangsung pada hari Sabtu, 19 Oktober 2019, di Pendopo Kantor Sekda Kota Salatiga. Kabupaten  / Kota yang dilantik dan di kukuhkan adalah, Sekber IPJT Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sukoharjo.
 
Hadir dalam acara tersebut perwakilan pengurus IPJT Pusat, Perwakilan IPJT tingkat Kabupaten / kota se-Jawa tengah, Perwakilan Forkopimda Kota Salatiga, Perwakilan pejabat2 Forkopimda Kab. Semarang, Boyolali dan Sukoharjo serta tamu undangan lainnya .
 
Usai acara pelantikan dan penyerahan cindera mata dan sertifikat Penghargaan kepada tamu kehormatan sesuai dengan agenda yang sudah di susun maka  kemudian acara dilanjutkan dengan penyuluhan hukum tentang Undang – Undang Perlindungan Anak dan Undang – Undang tentang Pers.
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas Anak ) Provinsi Jawa Tengah, Dr H Endar Susilo SH MH, salah satu Pemateri dalam kegiatan penyuluhan tersebut menyampaikan dan berharap bahwa “Masyarakat harus selalu  waspada karena  pelaku kejahatan terhadap anak kebanyakan adalah orang – orang yang dekat dengan kehidupan sehari – hari anak, bisa  dari orang tuanya sendiri, keluarga terdekatnya, guru kelas, ustad / guru mengaji dan  orang terdekat lainnya seperti teman bermain, teman sekolah dan lainnya.  Oleh karena itu kita harus selalu waspada, mengawasi dan memperhatikan perkembangan anak – anak kita maupun anak yang berada di lingkungan kita masing – masing atau umumnya pada kehidupan masyarakat secara luas, mengingat bahwa anak adalah masa depan kita dan masa depan bangsa ini, tindakan pencegahan agar tidak terjadi kejahatan pada anak akan jauh baik ” jelas Endar,
 
Di jelaskan pula oleh Endar ” suatu contoh bahwa pada jaman dulu  jaman kerajaan, seorang putra raja atau pangeran kebanyakan  nanti nya akan mengantikan ayahnya menjadi raja berikutnya, maka seorang Pangeran yang menjadi raja tersebut tidak akan kesulitan memimpin kerajaan karena semanjak dari kecil sudah hidup di lingkungan kerajaan dan secara tidak langsung meniru apa yang di lakukan oleh raja ayahnya,  ini secara umum mengandung makna apabila kita semua berharap kedepan    menginginkan etika dan moral anak  bangsa yang baik, maka mulai sekarang anak harus hidup dalam lingkungan yang baik dan aman. Bahkan dari banyak penelitian menyimpulkan, bahwa anak  yang setiap harinya melihat kekerasan atau kejahatan lainnya atau bahkan menjadi korban kejahatan, maka kemungkinan besar setelah dewas dia juga akan menjadi pelaku kejahatan pula ” tegas Endar
 
Selain secara singkat Endar menjelaskan tentang poin – poin yang terdapat dalam Undang No 23 tahun 2002 yang sudah di perbarui dengan UU no. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, Endar juga secara singkat menjelaskan UU no 11 tahun 2012 Tentang Sistim Peradilan Pidana Anak ( SPPA ) di mana undang – undang tersebut mengatur tata cara menangani anak yang bermasalah dengan hukum baik anak sebagai pelaku maupun anak sebagai korban tindak pidana, sehingga menurut Endar ada tata cara khusus dalam perlukan anak yang harus di bedakan dengan Penanganan tindak pidana pada orang dewasa.
 
Sementara Muh  Safik Sekertaris Jendral  Sekber IPJT selepas membacakan SK Pelantikan menyampaikan bahwa Acara Pelantikan pengurus IPJT di tingkat Kabupaten Kota dan penyuluhan hukum tersebut akan di adakan lagi di beberapa kabupaten / kota lainnya, ” Saat ini kami baru melantik 5 kabupaten / kota yaitu Kabupaten Pekalongan, Semarang, Boyolali, Sukoharjo dan Salatiga dalam waktu dekat kami akan mengadakan pelantikan di Kabupaten Grobogan, Jepara dan Kabupaten / kota lainnya  SE Jawa Tengah ”  tandas Muh Safik di sela kesibukannya pada acara tersebut.(fik/tim IPJT Prov)
 
Editor: Arie

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/ketua-komnas-perlindungan-anak-jateng-waspadai-kejahatan-anak-di-sekitar-kita/feed/ 0 8838
DANRAMIL GEMOLONG MEMBERIKAN MOTIVASI PADA SISWA-SISWI KENAIKAN TINGKAT TAPAK SUCI SE EKS KAWEDANAN GEMOLONG https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/danramil-gemolong-memberikan-motivasi-pada-siswa-siswi-kenaikan-tingkat-tapak-suci-se-eks-kawedanan-gemolong/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/danramil-gemolong-memberikan-motivasi-pada-siswa-siswi-kenaikan-tingkat-tapak-suci-se-eks-kawedanan-gemolong/#respond Sun, 20 Oct 2019 20:42:25 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8835

MBP Jateng, Sragen –  Acara kenaikan tingkat siswa Tapak suci putra muhamadiyah se-kawedanan gemolong Kab.Sragen yang bertempat di halaman SDIT Aisyah Gemolong. Minggu 20 Oktober  2019.
 
Hadir dalam acara kenaikan tingkat siswa Tapak Suci Putra Muhamadiyah tersebut,”
Murdiyanto, S.Pd (Kepsek SDIT Aisyiah),Muslih, S.Pd (mawakili ketua muhamadiyah cab. Gemolong),Priyadi Ketua Tapak suci gemolong,Danramil 15/Gemolong Lettu Inf Prihatin, Bripka Suyitno Babinkamtibmas Kel. Gemolong(mewakili Kapolsek gemolong),Mulyono Mewakili dari partisan kumbang malam,Siswa/i Tapak suci 350 orang.
 
Sambutan dari ketua Tapak suci kab. Sragen  menyampaikan,”marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT.Saya ucapkan trimakasi kepada kepsek SDIT Aisyiah yang telah memberikan tempat untuk melaksanakan giat kenaikan tingkat siswa Tapak suci.ujian kenaikan tingkat ini agar di jadikan ajang silaturahmi, untuk menyatukan antara pencak silat, bukan di jadikan ajang kekerasan.Alhamdulillah Tapak suci belum ada kerusuhan-kerusuhan, yang kita kedepankan adalah prestasi dan dakwah dengan mengedepankan aklak,” Ucapnya.
 
PCM Gemolong Muslih dalam sambutanya menyampaikan,” Tapak suci merupakan trisula Muhammadiyah dan generasi penerus bangsa.Syukur Alhamdulillah tahun kemarin tiem pencak silat Indonesia juara satu. tahun depan akan di adakan sea game di philipina semoga agar pencak silat bisa menyapu bersih medali mas. jaga nama baikTapak suci,”Katanya.
 
Danramil 15/Gemolong Lettu Inf Prihatin dalam sambutanya mengatakan,” mari kita panjatkan puja puji syukur kehadirat Allah SWT semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. kalau sabuk itu hanya simbolis yang penting  bisa mengukir prestasi, jangan kita merasa bagus tidak usah di tonjol-tonjolkan, di atas langit masih ada langit,” Katanya.
 
Saya sangat Bangga kepada adik-adik yang berpanas-panasan. kalau tentara sekarang beladirinya adalah Yoong Modo.laksanakan kegiatan ini dengan sportifitas kecuali kalau sudah tingkat prestasi baru mengunakan power, dan jaga faktor keamanan, selamat berlatih,”Pungkasnya.(Heri/Suripan)
 
Editor: Arie

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/20/danramil-gemolong-memberikan-motivasi-pada-siswa-siswi-kenaikan-tingkat-tapak-suci-se-eks-kawedanan-gemolong/feed/ 0 8835
JELANG PELANTIKAN PRESIDEN KODIM SRAGEN APELKAN ANGGOTA SECARA MENDADAK https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/jelang-pelantikan-presiden-kodim-sragen-apelkan-anggota-secara-mendadak/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/jelang-pelantikan-presiden-kodim-sragen-apelkan-anggota-secara-mendadak/#respond Sat, 19 Oct 2019 15:46:21 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8830

MBP Jateng, Sragen –  Sabtu 19 Oktober 2019 pukul 10.00 wib, tak biasanya aula kodim Sragen siang ini dipenuhi ratusan prajurit Kodim berseragam loreng, pasalnya ini adalah hari libur karena 5 hari kerja. Masing masing Danramil melaporkan jumlah anggota yang hadir dan keterangan secara rinci kepada orang nomor satu  di Kodim 0725/Sragen yakni Letkol Kav Luluk Setyanto,MPM.
 
Selesai pengecekan Dandim mengistirahatkan seluruh anggota. Kemudian terkuaklah alasan kenapa seluruh anggota Kodim diapelkan secara mendadak. Dandim sengaja mengapelkan seluruh anggota TNI guna mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan anggota ketika diapelkan secara mendadak dan hanya diberikan waktu 1 jam saja.
 
Dandim mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan personel merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas TNI khususnya Kodim 0725/Srg sebagai upaya untuk menjamin Kondusifitas di wilayah Kabupaten Sragen. “Selain itu merupakan suatu bentuk kewaspadaan TNI agar senantiasa siap untuk dikerahkan manakala dibutuhkan baik dalam pelaksanaan tugas OMP (Operasi Militer Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang) termasuk didalamnya tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dan Polri” papar Dandim.
 
Dandim mengucapkan terimakasih kepada jajaran yang sudah melaksanakan perintah dengan baik, dengan waktu 1 jam seluruh anggota sudah siap berkumpul. Lebih lanjut Dandim berpesan agar seluruh anggota agar standby guna mengantisipasi perkembangan situasi menjelang Pelantikan Presiden besok.(Heri/mahmud)
 
Editor: Arie

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/jelang-pelantikan-presiden-kodim-sragen-apelkan-anggota-secara-mendadak/feed/ 0 8830
ALUMNI SMA PANCASILA 1 WONOGIRI ANGKATAN 1989/1990, BAKSOS AIR BERSIH DI DS NGEMPLAK KEC GIRIWOYO KAB WONOGIRI https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/alumni-sma-pancasila-1-wonogiri-angkatan-1989-1990-baksos-air-bersih-di-ds-ngemplak-kec-giriwoyo-kab-wonogiri/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/alumni-sma-pancasila-1-wonogiri-angkatan-1989-1990-baksos-air-bersih-di-ds-ngemplak-kec-giriwoyo-kab-wonogiri/#respond Sat, 19 Oct 2019 15:42:28 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8827

MBP Jateng,  Wonogiri  – Sabtu 19 Oktober 2019 . Alumni SMA PANCASILA 1 WONOGIRI Angkatan th 1989/1990 Baksos air bersih 16 ribu liter per unit Truck dlm hal ini nantinya akan Dopring 10 Unit Truck bekerja sama dg PMI Kab.Wonogiri yg akan menyebar diseluruh wilayah Kab. Wonogiri ,pada kesempatan pertama droping air di Dk Tirta Swara  Ds Ngemplak, Kec Giriwoyo Kab Wonogiri  Pada Musim Kemarau yang berkepanjangan membuat sebagian daerah di Kabupaten Wonogiri dilanda kekeringan.Hal ini membuat hati para dermawan tergerak untuk membantu sesama.
 
Guna meringankan beban sebagian besar masyarakat di Kec Girowoyo yang saat ini dilanda kekeringan, alumni SMA PANCASILA 1 WONOGIRI Tahun 1989/1990 menyelenggarakan kegiatan baksos air bersih yang di pandegani oleh Icwan Daldiri
 
Icwan Daldiri yang memandegani Alumni SMA PANCASILA 1 WONOGIRI Tahun 1989/1990 menjelaskan, “kegiatan semacam ini didanai dari hasil iuran swadaya para alumni dengan sukarela. Dengan adanya kegiatan baksos air bersih ini pihaknya berharap agar air yang dibagikan dapat membantu warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan air bersih ini. “
 
“Dan kami keluarga besar alumni SMA PANCASILA 1 WONOGIRI angkatan Tahun 1989/1990, terima kasih kepada semua Teman-teman yang telah membantu terselenggaranya  Baksos air bersih ini ,harapan kami kegiatan sosial dapat membantu dan menjadi agenda rutin, lebih bermanfaat,” ucap Icwan Daldiri
 
Sementara Purnomo selaku tokoh masyarakat, warga Dk Tirta Swara Ds Ngemplak Kec.Giriwoyo menggucapkan, “terima kasih kepada Alumni SMA PANCASILA 1 WONOGIRI yang telah membantu meluangkan waktu dan sumbangsihnya atas bantuan air bersihnya. air merupakan kebutuhan yang sangat utama dan sangat penting sekali, saya harapkan dari segala penjuru untuk droping air bersih bisa membantu di lingkungan kami.Selama tiga bulan terakhir ini kami benar-benar kesulitan air bersih untuk kebutuhan masak dan mandi, ”ungkap Purnomo.
 
  Gatot Suryanto selaku kepala Ds Ngemplak  saat mendampingi bansos berikut ini, “Saya pribadi menghendaki untuk tahun-tahun berikutnya harus ada lagi bantuan memadai dan betul-betul bisa mencukupi kebutuhan warga masyarakat.Selama ini kita masih membutuhkan bantuan dari luar, dari relawan-relawan dan sebagainya, ”jelasnya
 
Makanya harapan saya dari pihak pemerintah Desa dapat membuat sumur dalam yang airnya dapat digunakan sesuai kebutuhan pokok warga Ds Ngemplak khususnya.
 
“Saya sebagai Kepala Desa Ngemplak menerima banyak-banyak terima kasih atas bantuan-bantuan dari berbagai elemen-elemen dan juga pada pagi hari ini sabtu tgl 19-10-2019 ALUMNI SMA PANCASILA 1 WONOGIRI saya ucapkan terima kasih,” imbuhnya. (Heri/Anang)
 
Editor: Arie

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/alumni-sma-pancasila-1-wonogiri-angkatan-1989-1990-baksos-air-bersih-di-ds-ngemplak-kec-giriwoyo-kab-wonogiri/feed/ 0 8827
INI YANG DISAMPAIKAN SERDA AGUS KEPADA PULUHAN SISWA SMPN 1 JATISRONO https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/ini-yang-disampaikan-serda-agus-kepada-puluhan-siswa-smpn-1-jatisrono/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/ini-yang-disampaikan-serda-agus-kepada-puluhan-siswa-smpn-1-jatisrono/#respond Sat, 19 Oct 2019 15:29:32 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8823

MBP Jateng,,  Wonogiri – Di Aula Sekolah SMPN 1 Jatisrono,telah di laksanakan kegiatan Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Siswi kelas 7 Dan kelas 8 SMPN 1 Jatisrono Kabupaten  Wonogiri, berjumlah 50 Pelajar.Sabtu (19/10/2019).
 
Kegiatan tersebut di hadiri kepala sekolah SMPN 1 Jatisrono Cuk Widada Spd.MM, Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serda Agus.P. Guru pembimbing Bpk suryadi, dan Bpk Yoga.
 
Cuk Widada S.Pd.MM selaku Kepala sekolah menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada pihak Koramil 14/Jatisrono yang telah bersedia meluangkan waktu guna melatih Dasar kepemimpinan  menerapkan sikap disiplin serta mental yang kuat kepada siswa dan siswi kami. Serta menjadi contoh terhadap adik-adik kelas nantinya bila menjadi pemimpin” Ungkapnya.
 
“Harapan kami kedepan semoga setelah mendapat pelatihan, arahan,nasehat dan bimbingan,siswa dan siswi kami menjadi murid yang membagakan bagi sekolahan,guru,orang tua serta berguna bagi nusa dan bangsa” katanya.
 
Adapun materi yang di sampaikan Serda Agus Prihartin yaitu Materi Latihan Dasar Kepemimpinan. Syarat seorang pemimpin, Mudah menyesuaikan dengan lingkungan Sekolahan. Mampu menggerakan siswa yang di pimpin. Bersikap Tegas pada saat tertentu. Berprinsip dan konsisten.
 
Bersikap terbuka Mau membantu memecahkan permasalahan Temannya. Mengutamakan suatu kekeluargaan. Mengondisikan komunikasi dengan baik dengan rekan yg di pimpin.  ~Bertanggung jawab terhadap masalah yang dihadapi oleh rekan rekan yang di pimpin.
 
Memberi kesempatan untuk mengutarakan pendapat rekan yang di pimpin. Mengetahui kelebihan dan kekurangan siswa/ siswi yang di pimpin. Mengutamakan kepentingan bersama. Dan Mempunyai ketegasan dalam situasi dan kondisi Apapun.
 
Ciri kepemimpinan yang demokratis. Tenggang Rasa Memberi kesempatan Saran usul terhadap siswa/siswi yg di pimpin. Selalu menerima kritik dari rekan yang di pimpin demi kebaikan serta kemajuan.
 
Menciptakan suasana yang Harmonis antara yang memimpin dan yang di pimpin. Tidak mementingkan diri sendiri. Selalu mawas diri agar di senangi rekan rekannya. Bijak Lapang dada dan terbuka Mendorong siswa/siswi untuk mencapai hasil yg lebih baik dalam tiap kegiatan.
 
Tidak Sombong Menghargai pendapat dan membimbing rekan rekannya yang di pimpin. Tidak mudah putus Asa,terbuka Adil dan Bijaksana dan Mengutamakan Musyawarah dan mendelegasikan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. (Ang.s).
 
Editor: Arie

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/19/ini-yang-disampaikan-serda-agus-kepada-puluhan-siswa-smpn-1-jatisrono/feed/ 0 8823
SELURUH ELEMEN MASYARAKAT KABUPATEN SEMARANG ADAKAN DOA BERSAMA JELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH. https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/seluruh-elemen-masyarakat-kabupaten-semarang-adakan-doa-bersama-jelang-pelantikan-presiden-dan-wakil-presiden-terpilih/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/seluruh-elemen-masyarakat-kabupaten-semarang-adakan-doa-bersama-jelang-pelantikan-presiden-dan-wakil-presiden-terpilih/#respond Fri, 18 Oct 2019 10:53:56 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8820

MBP Jateng, Ungaran – Doa Bersama  Seluruh Elemen Masyarakat Kabupaten Semarang (PEMKAB, TNI, POLRI DAN MASYARAKAT) Dalam Rangka Kelancaran Dan Kesuksesan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden 20 Otober 2019. Bertempat di Masjid Agung Al Mabrur Jl. A. Yani Kelurahan  Sidomulyo Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Jumat(18/10/2019) Siang.
 
Di hadiri Hadir oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, Sekda Kabupaten Semarang Drs. Gunawan Wibisono, Ketua MUI Kabupaten Semarang KH Muftahudin, PJU Polres Semarang, Kepala SKPD Kabupaten Semarang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyakarat Kabupaten Semarang . Sebelum acara Doa Bersama, Acara Sholat Jumat Berjamaah.
 
Dalam Doa Bersama Bupati Semarang Dr. H Mundjirin menyampaikan dalam sambutannya, “ Mari kita semua warga Kabupaten Semarang dan segenap seluruh elemen masyarakat mendoakan Negeri ini, supaya dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019 berjalan dengan lancar, “ ujar Bupati Semarang.
 
“ Dan warga Kabupaten Semarang dan segenep seluruh elemen masyarakat mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan berharap Negara ini menjadi aman, damai dan sejuk, “tambahnya.
 
“ Dan warga Kabupaten Semarang bersama seluruh elemen masyarakat menolak segala bentuk tindakan anarkis, Faham radikalisme dan Terorisme berada di Kabupaten Semarang, “ tegas Bupati Semarang.
 
Usai Sambutan dari Bupati Semarang dilanjutkan Doa bersama dipimpin oleh KH. Munasir dan KH. Miftahudin.(rie/bin)

Editor: Arie

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/seluruh-elemen-masyarakat-kabupaten-semarang-adakan-doa-bersama-jelang-pelantikan-presiden-dan-wakil-presiden-terpilih/feed/ 0 8820
PEMBEKALAN CALON KEPALA DESA DAN DEKLARASI PILKADES DAMAI DALAM PILKADES SERENTAK TAHUN 2019 DIWILAYAH KAB. SEMARANG. https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/pembekalan-calon-kepala-desa-dan-deklarasi-pilkades-damai-dalam-pilkades-serentak-tahun-2019-diwilayah-kab-semarang/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/pembekalan-calon-kepala-desa-dan-deklarasi-pilkades-damai-dalam-pilkades-serentak-tahun-2019-diwilayah-kab-semarang/#respond Fri, 18 Oct 2019 09:48:07 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8817

MBP Jateng, Ungaran – Pembekalan Calon Kepala Desa Dan Deklarasi Pilkades Damai Dalam Pilkades Serentak Tahun 2019 Diwilayah Kab. Semarang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang Jl. A. Yani Kel. Sidomulyo Kec. Ungaran Timur Kab. Semarang, Kamis(17/10/2019) pukul 13.30 s/d 15.30 WIB.
 
Diihadiri oleh Bupati Semarang , dr. H. Mundjirin, Wakil Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, Kapolres Semarang,  AKBP Adi Sumirat, Kasdim 0714 Salatiga MAYOR Burhanudin, Kajari Kab. Semarang, Raharjo Budi Kisnanto, Kepala Pengadilan Negeri Kab. Semarang,  Wiriyatmi, Kapolsek Jajaran Polres Semarang, Danramil se-Kab. Semarang, Camat Se-Kab. Semarang, OPD Kab. Semarang, Calon Kepala Desa (Cakades) sebanyak 116 Orang dan Tamu Undangan.
 
Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat dalam sambutannya, “ maksud dan tujuan dengan diadakan acara ini adalah :
1.  Memberikan pemahaman dan wawasan terhadap Calon Kepala Desa (CAKADES) dalam Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak Tahap III Tahun 2019 agar dapat menjaga kondusifitas Diwilayah Kab. Semarang.
2. Dengan belum kondusifnya situasi politik Nasional diharapkan tidak mempengaruhi situasi kondisi Diwilayah Kab. Semarang menjelang proses Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak Tahun 2019 yang diikuti 44 Desa dari 18 Kecamatan.
3. Calon Kepala Desa (CAKADES) yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak Tahun 2019 sebanyak 116 (Seratus Enam Belas) Orang dari 119 (Seratus Sembilan Belas) orang yang mendaftar sebagai Bacakades.
4. Diharapkan peran aktif dari Penyelenggara, Peserta dan seluruh lapisan masyarakat untuk membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama proses pentahapan Pilkades serentak Tahun 2019 diwilayah Kab. Semarang, “ jelasnya.
 
“ Semoga dengan acara ini dapat bermanfaat dan bisa buat Pembekalan Calon Kepala Desa Dan Deklarasi Pilkades Damai Dalam Pilkades Serentak Tahun 2019 Diwilayah Kab. Semarang, “ pungkasnya.(Arie)
 
 

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/pembekalan-calon-kepala-desa-dan-deklarasi-pilkades-damai-dalam-pilkades-serentak-tahun-2019-diwilayah-kab-semarang/feed/ 0 8817
UPACARA PELANTIKAN DEWAN AMBALAN PENEGAK GUGUS DEPAN SMK SAKTI GEMOLONG https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/upacara-pelantikan-dewan-ambalan-penegak-gugus-depan-smk-sakti-gemolong/ https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/upacara-pelantikan-dewan-ambalan-penegak-gugus-depan-smk-sakti-gemolong/#respond Fri, 18 Oct 2019 09:09:34 +0000 https://bhayangkaraperdana-online.com/?p=8813

MBP Jateng,  Sragen – Pelda Suyono  Babinsa Kel. Kragilan mewakili Danramil Upacara 17-an  dilanjutkan upacara pelantikan Dewan Ambalan Penegak gugus depan 15.1711- 151712 Angkasa putra sakti  SMK Sakti Gemolong dengan komitmen bersama kita bisa , Kamis ( 17/10/19 ).
 
Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMK Sakti Gemolong, Seluruh Guru dan karyawan SMK  Sakti Gemolong , Para pejabat Dewan Ambalan lama dan baru  dan peserta upacara siswa / siswi kelas  X  sampai kelas Xll  700 orang .
 
Dalam amanatnya pembina upacara Kepala Sekolah SMK Sakti Gemolong  mengatakan, Kepada seluruh anggota dan pejabat Dewan Ambalan Penegak agar kedepan bisa meningkatkan prestasi di dalam mengikuti lomba maupun ketangkasan serta bisa berbuat yang terbaik kepada sekolah , bangsa dan NKRI,Ucapnya.
 
Gerakan Pramuka menghimpun anggotanya dalam satuan dan kwartir. Satuan terdepan dalam pembinaan peserta didik adalah Gugusdepan. Dalam Gugus depan yang lengkap terdapat Perindukan Siaga, Pasukan Penggalang, Ambalan Penegak dan Racana Pandega. Namun jika tidak memungkinkan, sebuah gugusdepan boleh hanya memiliki salah satu satuan saja semisal Ambalan Penegak.
 
“ Pembentukan ambalan ini bertujuan untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakan dan pengarahan peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka Penegak untuk mencapai tujuannya,” Pungkasnya.(Heri/hms)
 
Editor: Arie

]]>
https://bhayangkaraperdana-online.com/2019/10/18/upacara-pelantikan-dewan-ambalan-penegak-gugus-depan-smk-sakti-gemolong/feed/ 0 8813