PEDAGANG PASAR PAGI MULAI TINGGALKAN KIOS

PEDAGANG PASAR PAGI MULAI TINGGALKAN KIOS

MBP JATENG, GROBOGAN – Setelah diresmikan oleh Bupati Grobogan keberadaan pasar pagi yang berlokasi di jalan Gajah Mada Purwodadi nampak rapi dan indah.Pasalnya dengan terakomodirnya puluhan pedagang pasar koplak di tempat yang baru, pasar koplak sekarang menjadi tempat wisata kuliner yang rapi dan indah.
 
Sedangkan penambahan bangunan di pasar pagi menjadikan pedagangng  daging giling pasar koplak bisa merasakan kios baru di pasar pagi termasuk mereka yang menempati areal pakir untuk berjualan bisa terakomodir masuk ke kios yang baru secara cuma – cuma alias gratis.
 
Namun apa yang terjadi keberadaan mereka tidak bisa bertahan lama.
Puluhan pedagang mulai meninggalkan kios dalam dan memilih berjualan diluar kios alias kembali berjualan di sekitar areal parkir.
 
Ketika awak media MBP meminta keterangan Kepala UPTD Pasar Kelas A Wilayah Tengah Purwodadi Selasa ( 8/10 ) Eko Ary Kristanto SIP membenarkan hal tersebut.
” Pedagang sudah menempati sesuai dengan nomor petak kiosnya meskipun sekarang ada yang berjualan di luar.” Terang Eko. Terus terang masih ada yang berjualan diluar dan sudah kita peringatkan baik secara lisan dan tertulis”. Imbuhnya.
 
Hal sama juga disampaikan oleh Supriyadi salah satu pegawai Pasar Pagi yang setiap hari sudah melakukan peringatan dengan woro – woro lewat pengeras suara agar pedagang yang meninggalkan kios untuk kembali ke tempat semula.
Meskipun sudah ada upaya dari petugas Pasar dan paguyuban pasar agar mereka bisa kembalu ke kios dalam akan tetapi puluhan masih nekad memilih untuk berjualan diluar.
 
Nantikan hasil investigasi awak MBP pada berita MBP edisi berikutnya. Termasuk sikap LSM terhadap kondisi yang ada diseputaran pasar pagi Purwodadi. ( Im@m )
 
Editor: Arie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *