DANA PEMBUATAN JEMBATAN DARURAT DIDUGA DISELEWENGKAN OLEH OKNUM KEPALA DESA.

DANA PEMBUATAN JEMBATAN DARURAT DIDUGA DISELEWENGKAN OLEH OKNUM KEPALA DESA.

MBP JATENG, SRAGEN – Pasca Robohnya jembatan Tua Penghubung Dusun Gondanglegi-sumberejo di Desa Gilirejo Baru Kecamatan Miri Kabupaten Sragen pada 13 April LaLu,Warsito salahsatu Tokoh warga Gilirejo Baru Lakukan Protes Kepada KepaLa Desa.Selasa (08-10-2019).
 
Pasalnya,oknum kepala desa tersebut Diduga melakukan tindakan penyelewengan dana Bantuan dari Marija DPU Sragen.
 
Usut punya usut awalnya pada tanggal 31 Agustus Warsito Datang menemui Kepala DPU Sragen yakni Marija.Warsito Menanyakan Kapan Jembatan Yang Roboh di Desanya itu akan di benahi,karena bulan depannya dimungkinkan sudah masuk musim hujan lagi.Marija Memberikan keterangan kepada Warsito Bahwa Marija Sudah memberikan Sejumlah Dana untuk Membantu membuat Jembatan Darurat Terlebih dahulu,sambil menunggu tahun 2020 nanti pembangunannya,soalnya memakan anggaran yang cukup tinggi.sontak keterangan dari Marija tersebut membuat Warsito kaget,kalau ada luncuran dana untuk pembuatan jembatan darurat,karena selama ini belum ada yang mengetahui.padahal jembatan darurat yang sudah dibangun itu murni 100% Atas Swadaya Masyarakat Setempat.
 
Dengan dasar Keterangan dari Marija,Warsito menghubungi Hartono KepaLa Desa Gilirejo Baru.Hartono Memberikan keterangan Bahwa dana dari Marija tersebut Dibelikan Tanah Hurug untuk Jalan Serut Pelem binatur.
 
Namun Disisi Lain,SaLahsatu Perangkat Desa Setempat Memberikan Pengakuan yang berbeda dengan Keterangan Hartono.Perangkat Desa tersebut mengatakan Bahwa Pembelian Tanah Hurug di Jalan Serut Pelem binatur itu berasal dari anggaran Desa,permintaan warga,Bukan Dari Dana pemberian Marija.
 
Saat Dihubungi Via Telepon,Warsito Mengatakan Kepada Awak Media Bhayangkara Perdana,”Awalnya saya Hanya berniat menanyakan ke DPU mengenai kapan Jembatan itu dibangun.kami selaku warga setempat merasa prihatin karena Jembatan Darurat tersebut Sebenarnya Tidak bisa menjamin Kelayakannya.Lhaaa disitu saya MaLah mendapatkan keterangan dari Pak Marija Bahwa pak Marija Sempat Meluncurkan sejumlah dana untuk membantu pembangunan jembatan darurat tersebut”.Jelasnya.
 
Giyanto,Ketua BPD Gilirejo Baru juga Sempat Melontarkan Keterangan,Bahwa Mengenai Adanya Luncuran sejumlah dana dari Marija,Pihak BPD Sama Sekali Tidak Mengetahuinya.
 
Warsito menambah,”Saya punya bukti Percakapan WA saya dengan Kepala desa.pengakuan kepala Desa Bahwa Dana dari Pak Marija telah dibelikan tanah Hurug jalan Serut Pelem binatur.”Paparnya.
 
Terkait Hal ini banyak sekali pihak yang menyayangkan,karena Banyak warga yang berharap adanya perbaikan jembatan menjadi yang lebih Layak.(RT.Giy)
 
Editor: Arie
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *