AKIBAT KELUAR MASUK ARMADA PROYEK PEMBANGUNAN DI PANCORAN, POLUSI DEBU RESAHKAN WARGA KALIANCAR.

AKIBAT KELUAR MASUK ARMADA PROYEK PEMBANGUNAN DI PANCORAN, POLUSI DEBU RESAHKAN WARGA KALIANCAR.

MBP Jateng, Wonogiri – Warga Gunung Gadung, Garon Kaliancar mengeluh akibat polusi debu yang ditimbulkan oleh keluar masuknya armada proyek perumahan Praja Kartika Bhayangkara di Pancoran Kecamatan Selogiri.

Keluhan warga terutama yang rumahnya dekat jalan yang dilalui kendaraan proyek, karena dampak yang ditimbulkan oleh kendaraan pengangkut material mengakibatkan polusi udara dan debu sehingga menyebabkan beberapa warga mengalami sesak napas.

Salah seorang warga di Gunung Gadung Bejo menuturkan, setiap hari kendaran yang lewat membawa material proyek banyak dan berkali – kali akibatnya jalan rusak dan timbul polusi debu hingga ke rumah – rumah warga terutama rumahnya yang menghadap ke jalan keluar masuk truck proyek.

Sekitar beberapa hari kemarin bahkan sampai ada anak warga di Gunung Gadung yang mengalami sakit akibat polusi sampai dirawat dirumah sakit biaya pengobatan oleh orangtuanya sendiri.

Saat ini jalan ditutup oleh warga namun baru hari ini, Selasa (10/9) karena polusi dan pihak proyek sendiri tidak ada kompensasinya ke warga lingkungan di Gunung Gadung dan Garon Kaliancar, tutur warga dengan nada kesal

Sementara dari pihak pengembang proyek perumahan hingga berita ini dirilis belum dapat dikonfirmasi adanya kekesalan warga hingga memblokir jalan untuk tidak boleh dilewati.(ang.s).

Editor: Erie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *