32.000 LITER AIR BERSIH DISALURKAN KAPOLRES SRAGEN KE DESA SLENDRO GESI

MBP Jateng, Sragen – Setelah sehari sebelumnya memberikan bantuan air bersih di Kecamatan Tangen, Polres Sragen kembali menyalurkan bantuan air bersih di Desa Gesi dan Slendro yang masuk dalam wilayah Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Jum’at (30/8/2019).

Bantuan air bersih menggunakan 2 truck tangki air milik PDAM kapasitas 8.000 liter dan 4 tangki kapasitas 4.000 liter, dalam pendistribusiannya Desa Gesi ditempatkan di Dukuh Macanmati sebanyak 4.000 liter kemudian di Dukuh Kepundung Rt.8 sebanyak 8.000 liter dan Dukuh Bulakrejo Rt.10 sebanyak 4.000 liter dan selebihnya disalurkan ke Kecamatan Jenar dan Sukodono.

Bantuan air bersih yang diberikan sebanyak 32.000 liter yang diangkut menggunakan mobil tangki, bantuan air bersih tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah Polres Sragen kembali diberi kesempatan untuk memberikan bantuan air bersih ke warga yang kekurangan air selama kekeringan ini. Selain itu, juga melayani masyarakat di luar tugas pokok dan fungsi,” ungkap Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK yang didampingi sejumlah PJU Polres Sragen.

Tampak warga menyambut antusias atas bantuan yang diberikan karena bisa meringankan beban warga, salah satu warga Desa Slendro, Mariyem (56) mengatakan krisis air bersih di Desanya sudah berlangsung tiga bulan terakhir. Selama ini, warga mendapatkan air dengan cara membeli dari penjual air dengan harga Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per jerigen. “Dengan adanya bantuan dari Polres Sragen kami sampaikan terimakasih,” ujarnya disela antrian pembagian bantuan air bersih.(Heri/Hms)

Editor: Erie

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *