SABHARA POLRES SRAGEN SALURKAN AIR BERSIH DI 3 DESA TERDAMPAK KEKERINGAN.

MBP Jateng, Sragen – Polres Sragen Polda Jawa Tengah menyalurkan droping bantuan air bersih di kecamatan terdampak kekeringan, yakni Kecamatan Tangen Sragen. Total ada 6 tangki air bersih di salurkan di tiga desa, Kamis (29/08/2019).

Bantuan disalurkan oleh Satuan Sabhara, di tiga desa kecamatan Tangen, yang terdampak kekeringan, akibat musim kemarau berkepanjangan. Hal itu di sampaikan Kasat Sabhara mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, siang usai menggelar penyaluran air bersih bersama sama Kapolsek Tangen.

“Ada enam tangki air bersih, masing masing berkapasitas 4000 liter kita salurkan di tiga desa, diantaranya desa Ngrombo, desa Dukuh dan desa Katelan. Ketiga desa ini mengalami kekeringan sejak beberapa pekan lalu, “ ujar Kasat Sabhara AKP Agung Ari Purwono, siang.

“Air bersih itu, kemudian di tuangkan ke dalam tandon air bersih, yang telah di bantukan oleh Bupati Sragen sebelumnya, dalam acara pemberian bantuan tandon air. Dan ini sangat membantu warga Tangen, yang setiap tahunnya seringkali mengalami kekeraingan, “ imbuhnya.

Sementara dari pantauan di lokasi pemberian air bersih, pepohonan nampak meranggas, lantaran kekurangan air. Rumputpun sudah mati. Untuk mencukupi kebutuhan air bersih memasak ataupun cuci, mandi dan kakus, warga setempat harus mencari air di sumber yang lumayan jauh, ataupun menunggu bantuan datang.(Heri/Hms)

Editor: Erie

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *